Audit Sistem Informasi dalam Konteks Pendidikan: Studi Evaluasi di SD dan SMP Penajam Paser Utara
DOI:
https://doi.org/10.61132/saturnus.v2i3.277Keywords:
evaluasi sistem informasi, Penajam Paser Utara, SD, SMP, sistem pendidikanAbstract
Penelitian ini mengkaji implementasi sistem informasi dalam konteks pendidikan di sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Penajam Paser Utara. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengevaluasi efektivitas dan kepatuhan sistem informasi yang ada dalam meningkatkan proses administratif dan pendidikan. Dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan analisis dokumen. Temuan menunjukkan bahwa meskipun ada kemajuan signifikan dalam adopsi sistem informasi, tantangan seperti integrasi sistem, pelatihan pengguna, dan dukungan teknis masih ada. Tantangan ini mempengaruhi efisiensi dan efektivitas keseluruhan sistem. Implikasi dari temuan ini menunjukkan perlunya perbaikan terarah dalam pelatihan sistem, dukungan, dan strategi integrasi untuk meningkatkan efektivitas sistem informasi di institusi pendidikan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Saturnus : Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.