Pengaruh Intensitas Bermain Game Online Terhadap Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Ponorogo
DOI:
https://doi.org/10.61132/mars.v2i4.257Keywords:
Mobile Legends, Game Online, Prokrastinasi, KualitatifAbstract
Saat ini penggunaan game online di kalangan mahasiswa sangat meningkat, salah satunya yaitu game online, mahasiswa sering meluangkan waktu untuk bermain Mobile Legends. Hal ini menyebabkan terganggunya aktivitas akademik pada dunia perkuliahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat prokrastinasi dari pengaruh bermain game online Mobile Legends pada Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Ponorogo dengan menggunakan metode kualitatif. Sampel penelitian ini diambil dari mahasiswa Teknik Informatika angkatan 2022. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yang dilakukan dengan menjabarkan fakta dan data yang didapat dari sumber data yang ada. Data diambil menggunakan wawancara dan observasi angket. Penelitian ini menunjukan bahwa game online Mobile Legends mempengaruhi perilaku prokrastinasi pada mahasiswa. Hal ini dapat ditunjukan mahasiswa yang memainkan Mobile Legends menunda tugas dengan sengaja. Oleh karena itu, disarankan agar mahasiswa Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Ponorogo dapat mengurangi intensitas bermain Mobile Legends untuk mengurangi prokrastinasi akademik. Dari Universitas juga dapat memberikan sosialisasi pengaruh intensitas bermain Mobile Legends terhadap pengaruh akademik.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Mars : Jurnal Teknik Mesin, Industri, Elektro Dan Ilmu Komputer

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.