Systematic Literature Review Efektivitas Smartphone dalam Pembelajaran di Pendidikan Dasar dan Menengah

Authors

  • Hasan Riyadi STMIK Borneo Internasional Balikpapan
  • Joy Nashar Utamajaya STMIK Borneo Internasional Balikpapan

DOI:

https://doi.org/10.61132/merkurius.v2i5.278

Keywords:

Systematic Literature Review, Smartphone, Pembelajaran, Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah

Abstract

Selama beberapa tahun terakhir, penggunaan smartphone dalam pendidikan telah menjadi topik yang semakin populer, khususnya di tingkat pendidikan dasar dan menengah. Kajian literatur sistematis ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas penggunaan smartphone sebagai alat pembelajaran di sekolah dasar dan menengah. Berdasarkan analisis berbagai studi yang relevan, kajian ini mengidentifikasi manfaat, tantangan, dan dampak penggunaan smartphone terhadap proses pembelajaran. Hasil dari kajian ini memberikan wawasan penting bagi pendidik dan pembuat kebijakan dalam mengintegrasikan teknologi smartphone dalam kurikulum pendidikan.

Published

2024-07-25

How to Cite

Hasan Riyadi, & Joy Nashar Utamajaya. (2024). Systematic Literature Review Efektivitas Smartphone dalam Pembelajaran di Pendidikan Dasar dan Menengah. Merkurius : Jurnal Riset Sistem Informasi Dan Teknik Informatika, 2(5), 10–24. https://doi.org/10.61132/merkurius.v2i5.278

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.